Iklan Clarion

Aspal Jalan Desa Wining, Pemda Buton Kucurkan Rp1 Miliar

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton bakal mengucurkan dana sebesar Rp 1 milyar melalui APBD 2017 untuk pengaspalan jalan di Desa Wining, Kecamatan Pasarwajo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buton, Muhammad Radjulan mengatakan, kondisi jalan di desa penghasil aspal tersebut saat ini cukup memprihatinkan dan dapat dikatakan sangat tidak layak dilalui masyarakat umum. Polusi udara yang ditimbul akibat lalu lalang kendaraan berat pengangkut aspal juga sangat mengganggu kesehatan masyarakat setempat.

“Untuk pengaspalan jalan di sana kami telah mengalokasikan anggaran APBD 2017 sebanyak 1 milyar untuk jarak 1 km,” ungkap Muhammad Rajulan kepada SULTRAKINI.COM, Selasa (29/11/2016).

Sementara itu, berdasarkan data dari PU Kabupaten Buton bahwa jarak jalan yang rusak parah di Desa Wining dari jalan poros sekitar 2,5 km. Sehingga untuk sisa dari jarak 1,5 km akan dilimpahkan kepada pihak perusahaan tambang aspal yang menggunakan jalan tersebut sebagai jalur angkutan aspal.

Menurut Muhammad Radjulan, hal ini merupakan salah satu poin kesepakatan perusahaan tambang aspal bersama warga desa Wining dalam rapat koordinasi untuk mengaspal jalan di desa tersebut.

Reporter: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.