SUARA

Asrun Ingatkan Pengembang Tak Asal-Asalan Kelola Perumahan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjamurnya perumahan di Kota Kendari kadang tak berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Hal tersebut membuat Walikota Kendari, Asrun, mengingatkan pihak pengembang perumahan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumennya. Ini dikatakan Asrun di hadapan para pengembang perumahan se-Kota Kendari, Senin (17/10/2016) siang.

Asrun mengatakan, kadang ia melihat pengembang perumahan yang tidak memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumennya. Menurutnya, pihak pengembang hanya sekadar membangun perumahan tanpa menyediakan berbagai fasilitas umum untuk para penghuni perumahan. “Ini pihak pengembang setelah menerima hasilnya, meninggalkan begitu saja konsumennya. Akibatnya jalannya tidak diperhatikan, drainasenya juga tidak diurus, pembuangan sampahnya juga tidak disiapkan,” papar Asrun.

yamaha

Oleh karena itu, Asrun mengingatkan pihak pengembang perumahan untuk bersungguh-sungguh memberikan servis kepada pembelinya. “Jangan habis terima uangnya langsung kabur. Itu namanya pabeta lari,” ujarnya disambut gelak tawa peserta yang hadir.

Untuk itu, kata Asrun, saat ini dinas terkait telah melakukan evaluasi dan pendataan terhadap pihak pengembang dan perumahan yang ada di Kota Kendari. Menurut Asrun, hal ini sebagai acuan pemerintah kota untuk melakukan negoisasi terkait serah terima aset umum perumahan dari pihak pengembang ke pemerintah kota. “Ini tujuannya supaya segala fasilitas umum yang ada di perumahan dapat segera dibenahi oleh pemerintah kota. Misalnya pengaspalan jalan, pembuatan drainase, penyediaan tempat sampah, ruang terbuka hijau, dan sarana lainnya yang menyangkut kepentingan publik,” tandas Asrun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.