Pilkada koltim

Asrun Pertimbangkan Redistribusi Rute Angkot

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menumpuknya jumlah angkutan kota di satu jalur membuat Pemerintah Kota Kendari mempertimbangkan untuk mengevaluasi distribusi rute angkutan umum. Hal ini dikatakan Walikota Kendari, Asrun, Senin (17/10/2016) siang.

Dengan adanya penumpukan angkutan kota di satu rute, Walikota Kendari dua periode ini berharap pihak terkait dapat melakukan evaluasi terhadap aturan rute ini. “Saya harapkan ada pengaturan kembali terkait rute angkutan kota karena saat ini terjadi penumpukan di rute Kota-Kampus,” kata Asrun.

Pilkada

Kondisi yang ada dimana lebih dari 300 angkutan kota tidak memperpanjang izin trayeknya, Asrun berharap pihak terkait dapat segera melakukan evaluasi terkiat permasalahan tersebut. “Makanya saya berharap ada redistribusi lagi supaya bisa terbagi dengan baik. Kan masih banyak sebenarnya yang belum terjangkau angkot Kendari ini,” ujarnya.

Dengan melakukan redistribusi rute angkutan kota tersebut, Asrun yakin sangat potensial terkait dengan penumpang di setiap rute nantinya. “Mungkin yang sulit 1-2 bulan pertama karena masih tahap penyesuaian. Namun, kalau bisa bertahan pasti kusilatan penumpang tidak menjadi masalah lagi,” katanya.

Dengan adanya redistribusi ini, ia mengatakan juga akan mengurangi penumpukan kendaraan di jalur utama kota yang sering menimbulkan kemacetan. “Selain itu juga untuk memasifkan pemerataan pengggunaan angkutan umum terhadap masyarakat kota,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.