SUARA

BPPKB Konut Serahkan Gendre KIT Untuk Sekolah

SULTRAKINI.COM: KONUT – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Konawe Utara menyerahkan 25 GenRe KIT kepada SMP dan SMA di Konut yang telah membentuk Pusat Informasi Konseling (PIK) di sekolahnya.

Gendre KIT yang diserahkan langung Kepala BPPKB Konut, Kasim Pagala kepada pihak sekolah berupa laptop, Infokus, tas, pedoman PIK remaja dan papan informasi.

“Kita harapkan dengan penyerahan Gendre KIT ini, sekolah yang telah  membentuk kelompok PIK dapat berkembang dan berjalan dengan baik, sehingga dapat membantu generasi muda memahami tentang kesehatan reproduksi remaja (KRR),” kata Kasim Pagala, pada SULTRAKINI.COM, ditemui usai penyerahan bantuan, Selasa (24/10/2016) 

yamaha

Dijelaskannya, adapun tujuan utama pemberian bantuan untuk membantu kelompok PIK dalam mensosialisasikan Generasi Berencana (GenRe) seperti materi Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) Pendewasaan Usia Perkawinan, HIV AIDS, Narkoba, dan delapan Fungsi Keluarga.

“Diharapkan, hal ini dapat menekan keterlibatan Generasi remaja tentang TRIAD KRR, utamanya menekan angka pernikahan usia dini dan seks bebas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMA Lasolo Kepulauan, Hasdar mengungkapkan, pihaknya  mendukung program tersebut terlebih di sekolahnya masih minim pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja.

“Kita sangat mengapresiasi program ini,untuk memberikan pengetahuan tentang KRR, terlebih di SMA 1 Lasolo Kepulauan masih minim tentang pengetahuan bahaya HIV, AIDS dan Kesehatan Reproduksi Remaja,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.