Bupati Konawe Beri Sinyal "Pisah Ranjang" dengan Wakilnya

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali mengeluarkan komentar kontroversial. Baru-baru ini, ia memberi sinyal bahwa dirinya sudah tidak ada akan lagi berpasangan dengan wakilnya, Parinringi pada Pilbup 2018 mendatang.

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Konawe itu mengatakan, dirinya kemungkinan besar bakal berpasangan dengan kader partai lain. Dalam artian bukan dengan Parinringi. Kery menyebut bahwa waklinya akan lebih tertarik untuk melanjutkan statusnya sebagai PNS.

“Dia (Parinringi) masih muda. Masa pensiunnya masih lama. Barangkali dia akan lebih memilih untuk menjadi PNS ketimbang melepas status itu untuk ikut Pilkada,” jelasnya.

Apakah sudah ada komuniasi politik yang dilakukan Kery terhadap Parpol di Konawe? Kery mengaku belum ada. Akan tetapi ia tidak menutupi jika sudah ada kandidat calon wakil bupati yang sudah disodorkan kepadanya.

“Kalau wakil, nanti kita lihat. Sudah ada beberapa. Kemungkinan bisa dengan kader PDIP, Golkar dan ada juga dari PAN,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini baru PDIP yang terang-terangan mengatakan jika pihaknya telah melakukan komunikasi politik terhadap PAN (partai yang mengusung Kery) terkait posisi wakil bupati. 

Setidaknya ada dua nama yang disodorkan, yakni Litanto dan Rusdianto. Sementara dari PAN sendiri, Ardin tampak begitu agresif mendamapingi Kery dalam setiap momen. Kery sendiri pernah berseloroh bahwa bisa jadi dirinya bakal didampingi Ardin di Pulbup mendatang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.