Bupati Wakatobi: PKK harus Ikut Memajukan Pariwisata

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati, Arhawi berharap tim pengerak PKK bisa telibat aktif memajukan pariwisata Wakatobi. Hal ini dikatakan Arhawi saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tim penggerak PKK Wakatobi, Selasa (4/04/2017).

Untuk itu, ia menginginkan secepatnya dibangun industri kuliner dan fovenir khas daerah di setiap desa hingga kecamatan Se-Wakatobi.

“Kalau ada turis datang ke daerah, mereka tidak sulit mencari oleh-oleh khas Wakatobi lagi,” ucap Arhawi, Selasa (4/04/2017).

Menurutnya, Wakatobi kaya akan keindahan bawa laut dan budaya tetapi hingga saat ini belum mampu dikelola dengan baik. Apalagi kekhasan itu bisa bernilai ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Kami para pria ini rela makan dan tidur sendiri, asalkan ada yang ibu-ibu hasilkan untuk memajukan daerah ini. Kalau kami tidak diurus baru tidak ada yang ibu-ibu hasilkan kami cemburu,” candanya.

Sementara itu, ketua tim penggerak PKK Wakatobi, Safaria Arhawi mengungkapkan walau pun tim penggerak PKK tidak memiliki gaji, tetapi perlu mendukung visi misi daerah. “Kami hanya menerima Sejuta (Sabar, Jujur dan Tawakal) saja,” ungkapnya.

LP3PKK dengan tema Gerakan PKK siap mendukung program Wakatobi Bersinar dalam upaya mencapai keluarga sejahtera juga disertai dengan pameran kuliner dan sovenir khas daerah yang ditampilkan oleh delapan kecamatan di Wakatobi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.