SUARA

Danrem 143 HO Pastikan Muna Kondusif Pasca PSU Jilid II

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) jilid II Muna yang berlangsung 19 Juni 2016 lalu, Komandan Korem 147 Halu Oleo Kendari, Kolonel Inf. Imanuel Ginting memastikan tidak ada lagi perselisihan antar masyarakat yang terjadi di Kabupaten Muna.

“Saya tegaskan, siapapun yang terpilih, mari kita dukung bersama, jangan ada lagi riak-riak di masyarakat,” imbaunya, saat ditemui awak media di Kendari, Selasa (21/6/2016).

Dia juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Muna yang telah mensukseskan pelaksanaan PSU jilid II Muna secara lancar dan aman. Meski ada gejolak kecil, menurutnya menjadi dinamika yang harus dihadapi secara bijak oleh semua pihak.

yamaha

“PSU Muna terasa sangat istimewa, sebab dihadiri langsung KPU RI, Bawaslu RI, pihak Kementrian juga hadir, harapan saya segala perselisihan harus segera disudahi, mari saling bekerjasama menciptakan suasana damai di daerah Muna,” katanya.

TNI, menurut dia, sudah melakukan langkah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk terjadinya instabilitas di salah satu Kabupaten tertua di Sultra tersebut.

“Malam sebelum pemilihan, saya mengumpulkan pihak terkait di Mako Dandim Muna, termasuk pasangan calon, ada yang datang ada juga yang mengutus perwakilan hingga dini hari, secara garis besar saya himbau agar semua pihak saling menjaga dan mengedepankan persatuan,” terangnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.