SUARA

Deklarasi Kampanye Damai, Ini Pesan Panwaslu Buton

SULTRAKINI. COM: BUTON – Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kabupaten Buton menghimbau kepada Pasangan Calon ( Paslon) agar dalam melakukan kampanye jangan melibatkan PNS, TNI, dan Polri.

Dikatakan Ketua Panwaslu Buton, La Saluru saat menyampaikan sambutan pada Deklarasi Kampanye Damai di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Jumat (28/10/2016), “Selain PNS, TNI, dan Polri, saya juga ingatkan agar Paslon tidak melibatkan Kepala Desa/Lurah, BUMD, BUMN, maupun perangkat lainnya dalam kegitan kampanye,” ujarnya.

La Saluru berharap, kampanye yang dilaksanakan selama 100 hari sejak 28 Oktober hingga 11 Februari 2017 mendatang dapat berlangsung aman dan damai. Tidak hanya itu, lanjut La Saluru, dia juga meminta kepada Paslon, Tim Sukses ataupun Partai Politik (Parpol) dapat memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Alangkah lebih terhormat manakala kita seluruh pemangku kepentingan dapat memberikan pendidikan politik, memberikan pemahaman kepada seluruh,masayarakat lewat visi misi, lewat informasi dari teman-teman pimpinan parpol, tim sukses paslon untuk selalu menjaga atau memberi pemahaman apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh masyarakat,” himbaunya.

Diakhir sambutannya, La Saluru berharap melalui kampanye damai ini agar menyampaikan pendidikan politik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton sehingga roh demokrasi dapat terlaksana pada Pilkada Buton yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

yamaha

“Mari kita kembalikan roh demokrasi sehingga Pilkada 2017 nanti dapat berlangsung sesuai asas demokrasi yaitu Luber dan Jurdil,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Buton, La Bakry dalam sambutannya, menghimbau agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dan tidak terpengaruh dengan isu-isu provokatif sehingga pelaksanaan Pilkada Buton nanti bisa berjalan aman dan lancar.

“Saya juga mengajak kepada seluruh Parpol pengusung Umar – Bakry agar bahu membahu memenangkan Paslon tunggal ini,”himbaunya.

Amatan media ini, Deklarasi Kampanye Damai tersebut dihadiri Cawabup Buton, La Bakry, Ketua Panwaslu Buton, La Saluru, Ketua KPUD Buton, Alimudin Sikuru, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Dandim 1413 Buton,  Letkol Arh Rudi Ragil, serta Perwakilan Pemda Buton, Pimpinan Parpol pengusung dan tim suskses Umar – Bakry.

Setelah melakukan Penandatanganan Deklarasi Damai, dilangsungkan dengan konvoi diwilayah Kecamatan Pasarwajo dengan pengawalan ketat dari Aparat TNI dan Polres Buton.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.