Iklan Clarion

Diterpa Angin Kencang, TK di Baubau Ambruk

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Raudatul Athfal (RA) atau Taman Kanak-kanak (TK) Al-Haq di Kelurahan Sukanayo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau ambruk akibat diterpa angin kencang pada Rabu (5/9/2018).

Salah seorang guru RA Al-Haq, Muliyati, mengatakan badai tersebut hanya berlangsung sekira lima menit, namun akibat peristiwa tersebut semua perabotan atap, baik kayu, seng, serta sarana bermain anak-anak rusak.

“Sekitar jam satu lewat ada anak-anak lewat depan sekolah dan langsung turun menyampaikannya kepada saya, kalau RAnya ambruk ditiup angin, itu atapnya diangkat dengan segi tiganya juga kuda-kudanya,” kata Muliyati kepada wartawan Sultrakini.com, Kamis (6/9/2018).

RA Al-Haq di Baubau yang ambruk diterpa angin kencang pada Rabu (5/9/2018). (Foto: Istimewa).
RA Al-Haq di Baubau yang ambruk diterpa angin kencang pada Rabu (5/9/2018). (Foto: Istimewa).

Akibat peristiwa tersebut bangunan yang berukuran 7 X 5,5 di atas lahan 15 X 10 meter persegi tersebut, belum bisa dimanfaatkan ke 46 siswa untuk belajar seperti biasa. Bahkan, untuk menghindari kerusakan dokumen dan mobiler sekolah lainnya, warga setempat dan pihaknya gotong-royong memindahkan semua pendukung sekolah.

“Mereka juga turut membantu karena ada rintik-rintik hujan maka semua dokumen dan meja lainnya dibawah ke rumah semua,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka saat kejadiaan naas itu, sedangkan kerugian ditaksir jutaan rupiah.

” Kita berharap ada dari pemerintah agar kita bisa aktif kembali,” pungkas wanita berhijab itu.

Laporan : Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.