SULTRAKINI.COM: KENDARI - Detik-detik pendaftaran Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, terjadi dua fakta selama perjalanan menuju kantor KPUD Sulawesi Tenggara, Rabu (10/1/2018).

Dua Fakta Jelang Pendaftaran Pasangan AMAN ke KPU
Mobil yang akan ditumpangi pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas rusak sebelum berangkat menuju kantor KPUD Sultra, Rabu (10/1/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Peristiwa pertama dialami rombongan pasangan berakronim AMAN ini, yakni kendaraan roda empat yang hendak ditumpangi pasangan itu mengalami kerusakan mesin. Padahal kendaraan sebelumnya dalam kondisi baik. Bahkan sempat digunakan Ali Mazi dari rumah menuju posko satuan kerja sebagai lokasi berkumpulnya rombongan ke kantor KPUD Sultra.

"Banjir di bagian mesin itu, tidak bisami bunyi, ganti mobil yang satunya saja," teriak salah satu tim AMAN.

Kejadian kedua, salah satu simpatisan AMAN dianiaya orang tak dikenal di luar posko yang terletak di Jalan Supu Yusuf, Mandonga, Kota Kendari.

Belum diketahui motif pemukulan itu. Namun dugaan sementara adalah masalah pribadi antara pelaku dan korban.

(Baca: Simpatisan Cagub AMAN Babak Belur Dianiaya OTK)

Korban pemukulan oleh orang tak dikenal di luar Posko satuan kerja AMAN saat diamankan oleh aparat kepolisian, Rabu (10/1/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Dua peristiwa itu lantas tak menyurutkan niat pasangan ini menuju lokasi pendaftaran. Tepatnya 13.10 Wita, rombongan menuju kantor KPUD Sultra didampingi tim suksesnya dari kabupaten/kota. Nampak juga Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiyansah yang juga Ketua DPW Partai Nasdem dan Sekretaris Umum Partai Golkar, Muh. Basri.

(Baca: AMAN Diantar Sejumlah Tokoh ke KPU, Ali Mazi Mengaku Didukung Nur Alam)


Laporan: Hasrul Tamrin

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations