Iklan Clarion

Dua SMP akan UNBK di SMKN 1 Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, sejumlah sekolah tingkatan SMP memilih bergabung dengan sekolah yang memiliki fasilitas memadai untuk melaksanakan ujian tersebut. Beberapa di antaranya SMPN 7 Kendari dan SMPS Hasrati Kendari yang memilih melaksanakan UNBK di SMKN 1 Kendari.

Menurut Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua, peserta UNBK dari SMPN 7 Kendari sekitar 157 siswa dan SMPS Hasrati Kendari sekitar 18 siswa. Bahkan pihak SMPN 7 Kendari bersedia menanggung transportasi siswa selama mengikuti UNBK di SMKN 1 Kendari itu.

“Sistem ujian akan digunakan dalam tiga sesi tanpa ada gabungan dari SMP Hasrati dengan SMPN 7 Kendari, proses ujiannya tetap menggunakan laboratorium yang berbeda,” kata Ali, Selasa (6/2/2018).

Ditambahkannya, perangkat komputer yang tersedia di setiap laboratorium sekolah bervariasi, minimal 22 unit komputer dan maksimal 24 unit komputer dan siap digunakan untuk UNBK.

“SMK 1 Kendari memiliki 160 unit komputer yang tersebar di enam lab,” tambahnya.

Selain gabungan dari SMP, sejumlah sekolah tingkatan SMA sederajat ikut bergabung UNBK dengan SMKN 1 Kendari. Masing-masing dari SMK Kesehatan Tunas Husada Kendari dan SMKN 3 Kendari. Dari keduanya, ada yang memilih untuk meminjam perangkat komputer dan ada pula memilih melakukan UNBK di sekolah itu.

SMKN 3 Kendari, kata Ali Koua, memilih meminjam perangkat komputer untuk UNBK sebanyak 15 unit. Sedangkan SMK Kesehatan Tunas Husada Kendari akan bergabung mengikuti ujian di SMKN 1 Kendari. Bahkan sekolah ini, akan mengikuti try out atau uji coba UNBK di sekolah tersebut.

“Kemarin itu SMK 3 sudah pinjam komputer. Kalau SMK Kesehatan ujian bersama di sini. Mereka juga akan try out bersama,” terangnya.

Untuk diketahui, UNBK 2018 di SMKN 1 Kendari merupakan kali kedua dilaksanakan. Peserta ujian dari sekolah ini sebanyak 461 siswa.

Jadwal Pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs pada 23-26 April 2018. Sedangkan UNBK tingkat SMK dilaksanakan pada 2-5 April 2018.

(Baca juga: Soal Sumbangan UNBK, Mahdin: Tidak Boleh Apalagi Dibatasi Nominalnya)

Laporan: Rifin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.