Iklan Clarion

Duet PAN-PDIP di Pilkada Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komunikasi antar partai politik menghadapi Pilkada Konawe sudah berlangsung. Dua partai yang diisukan sudah membuka komunikasi terkait kandidat yang akan diusung adalah PAN dan PDIP.

Kabar tentang komunikasi dua Parpol besar di Konawe tersebut diungkapkan, Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto. Ia membenarkan jika Partainya PDIP sudah pernah berkomunikasi dengan pihak PAN terkait Pilkada Konawe. Khususnya, siapa yang bakal mendampingi kandidat petahana, Kery Saiful Konggoasa.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“PDIP dan PAN sudah membangun Komunikasi. Namun, terkait siapa yang akan ditunjuk partai untuk mendampingi Kery belum ditahu,” ujar legislator PDIP tersebut.

Setidaknya lanjut dia, ada dua nama yang kuat di pihak PDIP. Pertama adalah Litanto yang menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Sultra. Kedua adalah dia sendiri, yang kini menjabat Ketua DPC PDIP Konawe.

“Kalau bukan pak Litanto, bisa jadi saya sendiri yang ditunjuk. Pak Litanto tentu sudah berpengalaman, karena pernah ikut kontestasi Pilkada Konawe sebelumnya. Namun jika kepercayaan itu diamanahkan ke saya, kita tinggal menjalankannya saja,” jelasnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Konawe itu, duet PAN-PDIP sangat ideal. Sebab kedua-duanya merupakan partai beaar di Konawe. Selain itu, pada tingkat lebih tinggi PAN merupakan partai besar di Sultra. Sementara PDIP secara nasional merupakan partai terbesar. “Kalau duet ini bisa dipertahankan, maka tentu akan menghasilkan sinergi yang ideal dan kuat,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, PAN di Konawe menguasai perolehan kursi di DPRD sebanyak delapan kursi. Sementara PDIP berada di urutan kedua dengan perolehan lima kursi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.