Pilkada koltim

FISIP UHO Tambah 700 Mahasiswa melalui Jalur Seleksi Mandiri

SULTRAKINI.COM: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) membutuhkan sekitar 700 calon mahasiswa dari hasil tes lokal alias seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri, dengan rincian 150 mahasiswa pada Program Studi Ilmu Politik, 150 mahasiswa Prodi Pemerintahan, 150 mahasiswa rodi Hubungan Internasional, dan 150 mahasiswa pada prodi Perpustakaan. Selain itu, diterima pula 100 mahasiswa untuk jurusan Jurnalistik dan Kesejahteraan Sosial, masing-masing prodi 50 mahasiswa.

Wakil Dekan I FISIP UHO, Dr. Muh Zein Abdullah, kepada SultraKini.com menjelaskan semua prodi dalam seleksi mandiri tersebut diminati sekitar 1500 calon mahasiswa. Untuk menyeleksinya maka, Selasa (19 Juli 2016) ini dilaksanakan ujian tulis terdiri tes potensi akademik dan keahlian sosial ekonomi dan hukum.

Pilkada

“Mereka yang lolos tes tulis itulah yang akan mengisi kekosongan sekitar 700 kursi di berbagai program Study di FISIP,” kata Zein, di sela-sela memantau pelaksanaan ujian tulis di lingkungan FISIP UHO, Selasa pagi.

Hasil ujian tulis rencananya akan diumumkan dua hari setelanya, yakni Kamis, 21 Juli 2016.

Selain di FISIP, UHO juga membuka penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri pada prodi lain yang ada di sejumlah fakultas, seperti Fakultas Hukum, Ekonomi, Teknik, Pertanian, dan lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.