SUARA

Gelar Bakti Amal, Mahasiswa Peternakan UHO Akan Bagikan Daging dan Telur

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Potensi peternakan di Sultra cukup besar, namun sayangnya konsumsi daging lokal masih rendah. Sehingga potensi tersebut pun lebih banyak di ekspor ke daerah lain. Untuk membudayakan konsumsi potensi peternakan lokal, Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) menyelenggarakan ‘Bakti Amal Mahasiswa Peternakan Indonesia (BAMPI).

Salah satu agenda dalam kegiatan tersebut yakni bagi-bagi telur dan daging ayam gratis kepada masyarakat, dengan harapan hal tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Sultra akan pentingnya mengkonsumsi hasil peternakan lokal.

Dijelaskan Ketua Panitia BAMPI, Kadir, dalam kegaiatn tersebut sedikitnya ada enam rangkaian agenda yang akan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, seperti Seminar Nasional, Aksi Gizi, Bazar Ayam dan Telur, Penyuluhan kepada peternak, layanan kesehatan ternak dan menelusuri ladang ternak.

yamaha

Menurutnya melalui kegiatan ini mahasiswa akan berkolaborasi dengan instansi terkait serta para dosen peternakan UHO untuk mengajak masyarakat menaruh perhatian lebih terhadap potensi ternak Sultra dari segi ekonomi dan kesehatan ternak. 

“Nanti juga ada pemberian vaksin massal untuk hewan ternak di Kabupaten Bombana,” terang Kadir saat ditemui SULTRAKINI.COM di Kampus Peternakan UHO, Selasa (25/10/2016).

Sementara itu, terkait rencana bagi-bagi daging dan telur gratis, kata Kadir, hal itu akan diberikan kepada siswa sekolah dasar saat dilaksanakannya aksi gizi yang dilaksanakan di sejumlah sekolah dasar dan Menengah disekitar Kampus UHO di Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

“Para siswa akan dibagiakan telur dan daging ayam lokal gratis oleh panitia sebagai bentuk aksi konsumsi hasil ternak lokal yang bergizi dan sehat,” pungkas Kadir.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.