SUARA

Gubernur Sudah Siapkan PJ Empat Kabupaten

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam mengaku sementara memproses nama-nama calon yang bakal ditunjuk untuk jadi pelaksana jabatan (PJ) bupati di empat kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Keempat wilayah itu yakni PJ untuk Bupati Bombana, Buton Selatan, Buton Tengah hingga Muna Barat. “Siapa dia, jangan dulu tanyakan itu. Ini masih tahap proses,” jelasnya saat berkunjung di Kabupaten Bombana Selasa (19/7/2016).

Nur Alam masih menutup rapat-rapat terkait siapa saja nama karateker yang bakal diusulkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kalau sekedar calon itu banyak. bisa diambil dari pejabat kabupaten maupun provinsi. Dengan syarat jabatan itu harus eselon II, sementara golongannya minimal harus 1Vb,” terangnya.

Gubernur dua periode ini mengaku belum mengirim nama-nama PJ itu ke Mendagri. “Masih tahap proses. Belum kita usulkan (ke Mendagri). Nama-namanya saja belum (disodorkan) ke saya,” tukasnya.

yamaha

Nur Alam mengakui ketentuan pengusulan itu paling lambat satu bulan sebelum masa bupati berakhir. “Meski kita belum usulkan. Tapi komunikasi untuk proses surat menyurat antara pemerintah provinsi dan pihak Medagri lancar,” ujarnya.

Terkait pengusulan PJ tersebut, Nur Alam menjelaskan akan mengusulkan tiga nama pada masing-masing kabupaten. Lalu Mendagri akan memilih satu diantara tiga nama yang diusulkan tersebut.

“Dia adalah pejabat aktif. Saya belum bisa kasih bocoran, sebab ini masih tahap proses,” tandasnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.