Halo Sultra 2017, Stand Kota Kendari ‘Hilang’

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ditengah kemeriahan pengunjung stand rumah adat dari 17 kabupaten/kota di Hari Ulang Tahun Sultra ke-53, terdapat satu stand yang dinilai jauh dari hiruk pikuk perayaan tersebut.

Sebagai ibukota Provinsi Sultra, Kota Kendari nampak jauh berbeda ditengah promosi keunggulan daerah dan kepadatan stand rumah adat yang melingkari Tugu Religi Sultra di eks MTQ Kendari.

Stand Kota Kendari berada di pojok membelakangi tugu religi atau tepatnya belakang stand Kota Baubau. Dalam stand juga kurang menampilkan hasil karya seni, budaya dan sektor pertanian. Bahkan di malam ketiga perayaan tersebut, stand ini malah tidak berpenghuni baik penjaga stand maupun pengunjung.

Salah Seorang pengunjung yang enggan disebutkan nama dan instansinya mengatakan, awalnya tidak mengetahui keberadaan stand Kota Kendari di Halo Sultra. Namun setelah dilakukan survei ternyata ia menemukannya dengan keadaan tidak memiliki penghuni.

yamaha

“Saya sangat menyayangkan kondisi Stand Kota Kendari, selain tidak memiliki penjaga ia juga tidak menampilkan hal yang menarik seperti tahun sebelumnya,” katanya, ditemui di depan stand Kota Kendari, Selasa (25/04/2017).

Menurutnya, Kota Kendari terlihat tidak bersemangat menyemarakkan HUT Sultra. “Mungkin juga yang menyebabkan tidak adanya penjaga stand Kota Kendari karena mereka berada ditempat acara malam pembukaan Hari Ulang Tahun Kota Kendari,” ujarnya.

Berdasarkan data pengunjung stand Kota Kendari selama tiga hari berlangsung pameran Halo Sultra 2017 sebanyak 39 pengunjung.

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.