Hampir Sepekan Buka Pendaftaran Cabup Konawe, Demokrat Belum Diminati

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sejak membuka pendaftaran calon bupati (Cabup) Konawe pada 19 Mei 2017, hingga hampir sepekan berlalu belum ada satupun yang mengambil formulir di Partai Demokrat. Namun menurut panitia penjaringan, sudah ada empat Cabup yang berminat.

Salah satu panitia penjaringan DPC Partai Demokrat Konawe, Jamaludin B, saat ditemui SULTRAKINI.COM di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sultra, Rabu (24/5/2017) siang, menyebutkan beberapa nama yang sudah mengkonfirmasi bakal mengambil formulir pendaftaran, yaitu Kerri Saiful Konggoasa, Litanto, H. Alaudin, dan Syamsudin Rahim.

“Nama-nama itu sudah mengkonfirmasi bakal mengambil formulir, rencananya tim Keri Saiful dan Litanto bakal mengambil formulir,” kata Jamaludin.

Pendaftaran dibukan sampai 31 Mei 2017. Panitia, kata Jamaludin, mempermudah bakal calon yang ingin mendaftar di Demokrat. Bagi Cabup yang berdomisili di luar Konawe, dapat mengambil formulir di sekretariat DPD Partai Demokrat Sultra di Kendari.

Pengembalian formulir dijadwalkan mulai 2 Juni sampai 14 Juni 2017. Setelah pengembalian formulir, dilakukan penjaringan dengan penyampaian visi-misi dan hasil survey. “Itu direncanakan pasca pengembalian formulir hingga Juli, dan pengumuman hasil penjaringan diperkirakan bulan Agustus,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.