Iklan Clarion

Hari Anti Korupsi, Perkantoran Pemda Konawe Sepi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Peringatan Hari Anti Korupsi (HAK) se-dunia yang jatuh tanggal 9 Desember diperingati di berbagai daerah, terkecuali di Konawe. Miris, peringatan hari anti rasuah tersebut diwarnai dengan sepinya suasana perkantoran pemerintah daerah (Pemda).

Pantauan SultraKini.com di area perkantoran bupati sejak pukul 09.00 Wita terlihat hampir semua kantor SKPD sepi. Di halaman parkir beberapa kantor dinas dan badan hanya tampak beberapa kendaraan yang jumlahnya terhitung jari. Bahkan ada kantor yang tidak terlihat sama sekali kendaraan terparkir di depannya. Suasananya pun lengang. 

Kantor DPRD Konawe yang juga tampak begitu lebih lengang. Tak satu pun staf atau anggota dewan ada di sana. Padahal, salah satu gerakan aksi anti korupsi rencananya bakal melakukan demonstrasi di kantor lembaga perwakilan rakyat tersebut.

Suasana lingkup sekretariat daerah (Setda) Konawe pun juga tak kalah lengang. Jumlah kendaraan yang terparkir di halaman tak seramai seperti biasanya. Kendaraan Bupati, Wakil Bupati atau Sekda tak tampak di lobi depan. 

Ilham Saputra, Koordinator Konsorsium Anti Korupsi menyayangkan sepinya perkantoran Pemda Konawe. Ia berharap bolosnya para pimpinan dan PNS bukan dikarenakan oleh HAK. 

“Seharusnya, unsur pimpinan daerah berada di tempat untuk melihat gerakan hari ini. Tapi sepinya perkantoran hari ini sangat disayangkan,” tukasnya. 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.