Iklan Clarion

Hari Ini Pesta Rakyat Konkep, Dinas PU Sibuk Menimbun

SULTRAKINI.COM: KONKEP – Tiga unit truk, satu unit Greder dan alat berat Walos milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Kepulauan dikerahkan di lapangan tempat penampungan ikan (TPI), untuk melakukan pembenahan lokasi pesta rakyat.

 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sejumlah titik yang dinilai becek ditimbun dengan menggunakan tanah, lalu kemudian diratakan dengan greder dan walos. Baik pegawai PU dan semua SKPD dikerahkan di TPI guna mempersiapkan segala sesuatu keperluan pesta rakyat.

 

Pengamatan Jurnalis SULTRAKINI.COM di lokasi pesta rakyat, para pegawai sibuk melakukan pembersihan serta pembenahan lapangan. Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi memantau langsung persiapan. Rencananya pesta rakyat bakal mulai siang ini pukul 12:00 Wita di mesjid Al-Muhajirin dengan menggelar Yasinan, dilanjutkan kegiatan di TPI sampai tengah malam nanti.

 

Kasubbag Protekoler Konkep, Musafir mengatakan bahwa acara pesta rakyat bakal dihadiri Sekda Sultra, Lukaman Abunawas, pejabat Konawe, Konut dan Kota Kendari. Tamu undangan yakni sekira 5 ribu orang. \”Persiapan sudah matang dan sisa menjemput tamu undangan sore nanti,\” ujarnya saat ditemui di lokasi pesta rakyat.

 

Sementara Sekda Konkep, Cecep Trisnajadi mengatakan bahwa anggaran pesta rakyat yakni Rp400 juta yang bersumber dari sumbangan masyarakat yang tidak mengikat. \”Artis Lesti DA dan Sry KDI bakal menghibur warga,\” jelasnya.

 

Di lokasi pesta rakyat nampak baliho bupati dan wakil bupati Konkep yang bertuliskan \’Melalui Momentum Pesta Rakyat Kita Tingkatkan Persatuan, Kesatuan untuk Mewujudkan Pembangunan Kabupaten Konawe Kepulauan Melalui Program Lintas Pembangunan Kawasan Berbasis Rantai Ekonomi Masyarakat (Lingkaran Hati Emas 2016-2021\’.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.