Hitung Cepat Pilwali Kendari, Fisip UHO Buat Real Count

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo membuat real count untuk penghitungan suara Pilwali Kota Kendari 2017. Hal ini diungkapkan Dekan FISIP UHO, Dr. Bahtiar saat menggelar konferensi pers di Aula Lantai II FISIP UHO, Senin (13/2/2017) siang.

Ia mengungkapkan real count tersebut melibatkan mahasiswa yang akan ditempatkan di 520 TPS yang tersebar di 64 kelurahan dan 10 kecamatan di Kota Kendari. “Satu mahasiswa akan ditempatkan di dua TPS yang berdekatan,” katanya.

Ia juga mengaku real count tersebut bersifat independen dan tanpa ada tendensi dari pihak paslon manapun. “Ini bebas dari keterkaitan dan afiliasi dari paslon. Sebab kami sudah punya rambu-rambu yang diberikan KPU dan juga ini menyangkut kredibilitas kampus,” tegasnya.

Menurutnya, real count tersebut dilakukan sebagai upaya lembaga akademik dalam menyampaikan informasi ke masyarakat dengan berdasar pada tri dharma perguruan tinggi. “Tapi kami hanya menyampaikan perolehan suara bukan menyampaikan siapa yang menang, sebab itu wewenang KPU,” katanya.

Teknis dari real count ini sendiri menggunakan sms dan diinput manual setiap operator yang dibagi perkecamatan. “Hasil real count ini sendiri sudah mulai dapat diketahui hasilnya pukul 16.00 Wita pada Rabu 15 Februari 2017,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.