Iklan Clarion

Honor GTT di Buteng Masih Belum Jelas

SULTRAKINI.COM :BUTENG – Polemik seputar honor Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Buton tengah terus bergulir. Atas hal ini, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buteng, Syafruddin mengungkapkan, honor GTT Buteng belum ada kejelasan disebabkan pembekakan jumlah GTT dari sebelumnya 663 menjadi 1125 yang memiliki SK Bupati.

“Untuk sekarang ini kejelasan penerimaan belum ada, yang tadinya 663 setelah melakukan penyetoran menjadi1125 orang,” kata Syafrudin saat ditemui SULTRAKINI.COM, Senin (28/11/2016) pagi.

Menurutnya, pihak Dinas akan berkoordinasi dengan degan Sekretaris Daerah (Sekda) dalam waktu dekat ini. “Kami akan meminta petunjuk  dengan Sekda setelah itu baru ada kejelasan selanjutnya,” tambahnya

Ia juga menjelaskan, kendala yang paling besar pihak dinas sekarang ini yakni terkait dengan aturan yang sudah di Perdakan, padahal tidak sesuai dengan kenyataan yang ada dilapangan.

“Makanya kendala kami ini sekarang, tuntutannya sepeti yang sudah disepakati kemarin yang mau diterimakan, tapi kami tidak mau membeda-bedakan dikarenakan mereka juga sama-sama mengajar,” jelasanya.

“Kami akan mengkoordinasikan ini dengan pihak Sekda bagaimana langkah selanjutnya yang harus kita ambil agar tidak ada yang merasa dirugikan, setelah itu baru ada kejelasan,” tutupnya.

Reporter : Ali Mariat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.