Pilkada koltim

HUT RI ke-75, BI Keluarkan Uang Baru

SULTRAKINI.COM: Menyambut peringatan HUT ke-75 RI, Bank Indonesia akan mengeluarkan uang baru. Bukan hanya bentuk dan desainnya saja yang baru, tapi juga nilai nominalnya yang selama ini belum pernah ada.

Rencananya, peluncuran uang baru pecahan Rp 75 ribu itu dilakukan hari ini, Senin 17 Agustus 2020. Tetapi, uang kertas tersebut bukan merupakan uang transaksi, melainkan edisi khusus untuk dikoleksi saja.

Untuk diketahui, BI memang sudah beberapa kali menerbitkan uang edisi koleksi. Tetapi kali ini, BI enggan membeberkan banyak informasi terkait penerbitan uang baru tersebut.

“#SobatRupiah, sebagai bentuk rasa syukur akan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus upaya memperkuat persatuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa, Bank Indonesia dan pemerintah mempersembahkan Peluncuran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Kemerdekaan RI,” dilansir dari aku Facebook Bank Indonesia, Senin (17/8/2020).

Pilkada

Acara peresmian pengeluaran uang khusus itu akan dilakukan pada hari ini secara live pukul 11.15 WIB, hanya di kanal media sosial BI.

Peresmian uang baru tersebut akan dihadiri oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Rencananya, dalam kesempatan itu pula akan ada penyerahan uang peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI secara simbolis kepada keluarga Proklamator. (C)

Berikut kanal media BI, YouTube: https://www.youtube.com/c/bankindonesiachannel/live, Facebook : https://web.facebook.com/BankIndonesiaOfficial/, Instagram :
https://instagram.com/bank_indonesia/

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.