Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ini Program Perdagangan Antar Pulau Ala Disperindag Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Untuk mendukung program Pemerintah Wakatobi terkait perdagangan antar pulau, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi akan mengfungsikan resi gudang yang berada di Desa Liya One Melangkah, Kecamatan Wang-Wangi Selatan (Wangsel).

“Perdagangan antar pulau yang akan menjadi program prioritas kami di tahun ini untuk dijalankan. Salah satunya, kami akan mengfungsikan resi gudang,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wakatobi, Safiuddin, Jumat (9/2/2018).

Dia menambahkan, resi gudang tersebut telah dilirik oleh ketua umum pengusaha rumput laut untuk digunakan sebagai penampungan.

“Berdasarkan pertemuan kami dengan ketua umum pengusaha rumpul laut yang dipertemukan oleh Kementerian Perdagangan di Jakarta, mereka akan datang meninjau gudang itu, agar dijadikan sebagai tempat penampungan rumput laut,” ucapnya.

Rencananya, gudang tersebut akan dikelola langsung oleh pengusaha tersebut, sehingga mereka akan membayar retribusi ke Pemda Wakatobi sebagai sumber Penghasilan Anggaran Daerah (PAD).

“Mereka juga ini akan membeli hasil rumput laut nelayan dengan harga yang tinggi. Jadi nelayan tidak perlu menjual di tengkulak dengan harga yang rendah,” terangnya.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.