Iklan Clarion

Jambore Eksekutif Konawe Resmi Dibuka

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jambore Eksekutif II Tingkat Kabupaten Konawe 2017 yang bertempat di Bumi Perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha resmi dibuka, Rabu (27/12/2017). Kegiatan yang akan berlangsung hingga 31 Desember itu, dibuka langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Pembukaan Jambore dihadiri sejumlah pejabat tinggi daerah, di antaranya Wakil Bupati Konawe Parinring, Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara, Sekretaris Daerah Konawe Ridwan Lamaroa, dan Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH.

Dalam sambutannya, Saiful Konggoasa menyampaikan bahwa gerakan Pramuka harusnya senantiasa didekatkan dengan pemangku kebijakan. Ia berharap, mulai dari tingkat desa hingga daerah bisa memberikan ruang yang baik untuk pengembangan Pramuka.

“Dalam Pramuka tidak ada sekat-sekat politik. Sehingga melalui kegiatan ini kita bisa jalin keharmonisan dalam bermasyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Eksekutif II Konawe, Dema Banda menuturkan jumlah peserta kemah eksekutif mencapai 6.462 peserta. Jumlah tersebut terdiri atas utusan dari berbagai SKPD, desa/lurah, camat, dan Kwartir Ranting se-Kabupaten Konawe.

Untuk kegiatan selama Jambore berlangsung terbagi atas beberapa kegiatan. Pertama, kegiatan pengembangan diri, yang meliputi jumpa tokoh. Tokoh-tokoh yang akan hadir dalam kegiatan itu antara lain, Bupati Konawe, Kapolres Konawe, Perwira Penghubung 1417/Kendari, Komisi Penanggulangan AIDS dan SKPD terkait.

Baca Juga

Selanjutnya ada kegiatan permainan. Kegiatan tersebut terdiri atas delapan tangkai permainan, yakni Water Tower, Estafet Air, Estafet Pingpong, Rolling Ball, Sungai Beracun, Bakiak, dan Engrang.

“Ada juga kegiatan khusus uang terdiri atas dua tangkai lomba, yakni lomba memasak khusus pria kepala SKPD dan lomba memasak khusus pria untuk para camat,” jelas Dema.

Selain kegiatan khusus, ada juga kegiatan umum. Kegiatan ini antara lain, Lulo Maroa, Upacara Pembukaan dan Penutupan, Upacara Unggun, Malam Selamat datang, Hasta Karya/Bakti Masyarakat, dan kegiatan insidentil lainnya.

“Malam ini insya Allah Bupati akan menginap di sini bersama kita semua,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Komentar
Loading...