Iklan Clarion

Kabag Kesra Konawe ‘Ngamuk’, Kasat Pol PP Datang Todongkan Pistol

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Suasana di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe mendadak panas pada Jumat (22/12/2017).

Hal itu terjadi ketika Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Seketariat Daerah (Setda) Konawe, Loiman datang ke gedung BPKAD sambil marah-marah di ruang lobi. Ketika itu, suasana lobi sedang banyak orang yang tengah mengantri proses pencairan.

Kemarahan Loiman dipicu lantaran uang perjalanan dinas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)nya tak kunjung cair. Padahal, dirinya telah mengutang puluhan juta untuk menutupi biaya tersebut. Namun, belum ada kejelasan dari BPKAD terkair pembayarannya.

Selang beberapa lama setelah Loiman marah-marah, Kepala Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) dan Pemadan Kebakaran (Damkar) Konawe, Syalah Saranani pun datang sekira pukul 14.35 Wita. Ia langsung menghampiri Loiman.

“Katanya kamu mengamuk,” kata Syahlan.

Lioman pun menampiknya. Ia berkata kalau dirinya hanya kesal saja lantaran uang perjalanan dinasnya belum cair.

Baca Juga

“Kalau kamu marah, ambil ini pistol,” sambung Syahlan sembari menarik pistolnya yang terselip di pinggangnya dan memberikannya ke tangan Loiman. Namun Loiman tidak menyambutnya.

Saat itu Syahlan sempat mengokang senjatanya, kemudian menarik pelatuk. Pistol itu juga sempat ditodongkan ke punggung Loiman. Namun setelah itu, Loiman malah berujar, kalau dirinya tidak takut ditembak.

“Saya tidak takut ditembak,” ujarnya sambil menunjuk dadanya dihadapan Syahlan.

Selanjutnya, kedua orang tersebut lalu ke luar dari kantor BPKAD sambil berpegangan tangan. Namun setelah itu, Loiman kembali masuk ke ruangan dengan air muka yang masih keruh.

Suasana kemudian kembali tenang. Loiman tampak masuk ke salah satu ruangan di BPKAD. Sementara, Syahlan tak tampak lagi.

Laporan: Mas Jaya

Komentar
Loading...