Kabar Buteng Soal Kenaikan Gaji Honorer

  • Bagikan
Kepala BKD Sarmin saat ditemui di Sekretariat Daerah Buton Tengah, Sultra. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan menfokuskan perencanaanya untuk menaikan gaji honorer dari Rp 400 ribu menjadi 1,5 juta di 2018.

Kepala BKD Buteng, Sarmin mengatakan besaran kenaikan gaji tersebut sesuai dengan janji Bupati dan Wakil Bupati Buteng Samahuddin dan La Ntau semasa kampanyenya. Realisasi kenaikan gaji awalnya terjadi di 2017, tetapi hasil pertimbangan dan minimnya anggaran, hal tersebut terpaksa kembali ditargetkan tahun depan.

“Jadi untuk tahun ini, kenaikan gaji belum bisa dinaikan karena di anggaran perubahan kemarin para SKPD tidak ada yang berinisiatif untuk meningkatkannya, jadi pada tahun 2018 akan coba direalisasikan, karena juga kita mempertimbangkan SK para honorer tahun 2017 yang berakhir di bulan Desember,” kata Sarmin, Rabu (4/10/2017).

Apabila kenaikan gaji honorer menjadi prioritas, pihaknya akan melakukan seleksi matang dan mempertimbangkan kebutuhan para pegawai di setiap SKPD. 

“Sekarang kan honornya rata-rata Rp 400 ribu, nah kalau mau digajikan hingga 1.500.000 berarti honornya empat orang akan jadi satu orang. Jadi itulah makanya harus adakan pengkajian khusus tentang itu,” jelas Sarmin.

 

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan