Kapolda Sultra Lantik Kapolres dan Resmikan Mako Polres Konut

SULTRAKINI.COM: Kapolda Sultra Brigjen Pol, Merdisyam melantik AKBP Achmad Fathul Ulum sebagai Kapolres Konawe Utara (Konut), Jumat (3/1/2020).

Diwaktu yang sama, orang nomor satu di Polda Sultra ini pun meresmikan Mako Polres Konut di Wanggudu. Peresmian Polres Konawe Utara ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolri Nomor: KEP / 1868 / X / 2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang Pembentukan Polres Konut Polda Sultra.

Sebelumnya AKBP Achmad Fathul Ulum menjabat sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Sultra.

Merdisyam mengatakan Achmad Fathul Ulum akan dihadapkan dengan tantangan yang berbeda serta lebih kompleks ketimbang jabatan sebelumnya.

“Salah satu tantanganya adalah pada tahun 2020 ini, di Konawe Utara akan melaksanakan Pilkada serentak. Pilkada merupakan agenda kamtibmas yang merupakan tanggung jawab Polri untuk menjamin terlaksananya agenda ini dengan aman, kondusif dan lancar,” ucap Kapolda Sultra.

“Selain itu, bangun soliditas dan sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI dan masyarakat guna menciptakan kondusifitas keamanan yang mendukung jalannya pembangunan nasional dan daerah,” tambahnya.

Merdisyam mengungkapkan, pembentukan kesatuan Polres Konut merupakan upaya Polri khususnya Polda Sultra untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Konawe Utara, untuk menjamin dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sultra guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah.

Dengan diresmikannya Polres Konawe Utara, Ia berharap dapat dijadikan sebagai salah satu momentum bagi para personel Polri di Polres Konut, untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, sebagai alat negara penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.