Festival Pesona Budaya Tua Buton

Kemenpar RI Kunjungi Tiga Destinasi Wisata Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Tim investasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Buton sejak 26-27 Juli 2017.

Dinas Pariwisata Kabupaten Buton ikut mendampingi tim yang berjumlah 10 orang itu mengunjungi Pantai Hou di Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, kawasan Hutan Lambusango di Kecamatan Kapontori serta Pantai Koguna di Desa Mopaano, Kecamatan Lasalimu Selatan.

“Tugasnya mereka (tim investasi Kemenpar RI) yaitu akan membuat desain kawasan potensial untuk investasi di Kabupaten Buton,” terang Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Rusdi Nudi, Kamis (27/7/2017).

Menurut dia, kunjungan itu akan membuka peluang destinasi wisata Buton bisa dikembangkan dan dikelola dengan baik. Apalagi telah mendapat campur tangan investor utamanya di tiga objek tersebut.

“Jadi bentuk kerjasamanya itu dalam bentuk investasi dan investor yang akan masuk itu akan dicarikan tim investasi dari Kemenpar ini,” jelas Rusdi.

Sekedar informasi, Pantai Hou terletak antara Desa Dongkala dan Desa Holimombo. Objek wisata ini terkenal akan danau atau kolam di tengah laut. Sementara Pantai Koguna berada di Desa Mopaano terkenal dengan udang merahnya. Sedangkan Hutan Lambusango dikenal sebagai paru-paru dunia.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.