Pilkada koltim

Kery Lantik KTNA se-Kabupaten Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebagai daerah pertanian dan perikanan Konawe terus melakukan upaya untuk meningkatkan produktifitas petani dan nelayan. Salah satu hal yang dilakukan ialah membentuk Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di daerah lumbung beras tersebut.

Senin (10/10/2016), Ketua dan pengurus KTNA baru yang tersebar di 28 kecamatan se-Kabupaten Konawe dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati, Kery Saiful Konggoasa, bertempat di Kecamatan Amonggedo.

Pada kesempatan Kery mengungkapkan, KTNA selama ini menjadi salah satu ujung tombak dari produksi hasil pertanian dan perikanan Konawe.

Pilkada

Betapa tidak lanjut Kery, adanya KTNA ikut memudahkan pemerintah dalam membuat program yang berhubungan dengan peningkatan produksi pertanian. Selama ini, koordinasi antara pemerintah dan KTNA sudah berjalan dengan baik.

“KTNA adalah jembatan komunikasi antara pemerintah dengan para petani dan nelayan. Lewat jembatan inilah kita bisa tahu yang sebenarnya menjadi keluhan kebutuhan para petani dan nelayan,” jelasnya.

Lanjut Kery, ia berharap pengurus yang tergabung dalam KTNA jangan sungkan menyampaikan permasalahannya kepada pemerintah. “Jangan malu untuk menyampaikan masalahnya. Sudah menjadi tugas pemerintah untuk ikut menanggulangi permasalahan yang ada,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.