Kesbangpol Konawe Perketat Pengawasan Ormas

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe, kembali membenahi Organisasi Masyarakat (Ormas) dan memperketat keberadaannya di lingkungan masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Konawe, Syam Barli mengatakan, mulai tahun ini, pihaknya akan membenahi program-program eksternal. Salah satunya, pembenahan keberadaan berbagai Ormas, dalam bentuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Asosiasi dan organisasi lainnya. Misalnya, pendaftaran ormas yang tidak langsung pengesahan. Tetapi ditindaklanjuti dengan pengecekan keberadaan mereka dilapangan.

“Saat ada usulan, maka salah satu bidang yang sudah ditugaskan akan langsung turun mengecek keberadaan organisasi tersebut di lapangan,” katanya, Jumat (17/02/2017).

Dijelaskannya, tim tersebut akan mengecek lokasi sekretariat organisasi. Mencari informasi terkait status tempat sekretariat pengecekan struktur dan hal lainnya yang berkaitan tentang organisasi yang dimaksud.

gemilang simpeda bank sultra

“Setelah semuanya sudah dicek, barulah usulan keberadaan mereka di Konawe kami tandatangani. Hal ini kami lakukan agar Ormas yang ada itu, betul-betul diketahui keberadaanya dan apa aktivitasnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, pengontrolan tersebut dapat mengantisipasi kekacauan di Kabupaten Konawe. Utamanya memasuki tahun politik seperti saat ini, Kesbangpol akan lebih memperketat keberadaan Ormas.

“Saat ini kami juga sedang membangun sinergi dengan partai politik dan pihak kepolisian. Ini kami lakukan, mengingat tahun politik sudah masuk. Kita berharap, Kamtibmas di Konawe selalu terjaga sinergi kita bersama,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.