SUARA

Kompetisi Bola Sultra, Tusawuta Cup Tesmi di Mulai

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Salah satu kompetisi sepak bola bergengsi di Sultra, Tesawuta Cup resmi di mulai. Ajang dua tahunan itu dibuka langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Lapangan Kecamatan Wawotobi Konawe, Senin sore (10/10/2016).

Kery mengucapkan terimakasih kepada panitia yang punya inisiatif atas penyelenggaraan kompetisi tersebut. Terlebih kata dia, Tusawuta Cup sudah berlangsung lima kali. Ia berharap kegiatan yang dimulai dari Konawe itu biasa menjadi inspirasi bagi Kabupaten lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya barangkali kita bisa melaksanakan ajang semacam Bupati Cup. Dan perlu diingat bahwa di Konawe ini sudah ada sekolah bola yang dibuka oleh warga. Saya kita ini adalah awal yang baik bagi persepakbolaan Konawe,” jelasnya.

yamaha

Sementara itu, Ketua Panitia Tusawuta, Syahrullah Saranani menuturkan, Tusawuta Cup diikuti 20 tim dari berbagai daerah. Antara lain, Konawe, Koltim, Kolaka dan Kendari. Tim dari Konawe masih mendominasi. Kompetisi tersebut bakal berakhir 08 November mendatang.

Menurutnya, sejatinya kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas. “Ternyata beliau masih di Jakarta dan kegiatan hari ini dibuka oleh Bupati,” terangnya.

Sebagai pemuka, Tusawuta Cup dimeriahkan oleh pertandingan antara keseblasan Tondowatu (Koltim) dan keseblasan Tusawuta A (Konawe). Sementara juara bertahan yang memegang piala Tusawuta Cup dua tahun lalu adalah tim Lebah Merah 725 Woroagi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.