Konawe dapat Tawaran Bangun Empat Pasar Modern

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah pusat tampaknya cukup tertarik untuk membangun sarana pasar modern di Konawe. Setelah bantuan pembangunan pasar di Sampara, Konawe kembali ditawari untuk membagun beberapa pasar modern lainnya.

 

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, tahun 2015 lalu pihaknya mendapat bantuan pembangunan pasar modern dari Kementerian Perdagangan. Kucuran dana tersebut telah diimplementasikan dengan dibangunnya pasar modern di Kecamatan Sampara, yang disebut Pasar Kapita Lau Dalami. Perampungan pasar tersebut kini sudah sampai 90 persen.

 

Kery mengungkapkan, setelah diberi satu, Pemkab kembali ditawari untuk membangun pasar yang sama. Jumlah tawaran dari kementerian bahkan ada empat pasar.

yamaha

 

\”Kita dapat tawaran empat pasar lagi dari kementerian. Kalau dananya sudah ada, mungkin kita akan bangun di Kecamatan Abuki, Tongauna dan Puriala. Satunya lagi di daerah bagian bawah (kecamatan yang mengarah ke Kendari seperti Sampara),\” jelasnya.

 

Kery mengaku sangat berstukur dengan adanya tawaran tersebut. Kata dia, dengan APBD yang ada saat ini Konawe belum bisa membangun pasar modern seperti yang ada di Sampara. Oleh karenanya, Pemda akan berupaya untuk bisa menggolkan proyek APBN tersebut.

 

\”Itu pasar Sampara sangat bagus. Belum pernah saya lihat pasar modern seperti itu. Makanya kita bersyukur ditawari untuk membangun empat pasar modern lainnya lagi,\” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.