Korban Hilang di Muara Sungai Batugong Konawe Ditemukan Tidak Bernyawa

SULTRAKINI.COM: Seorang pria yang sempat dinyatakan hilang di Muara Sungai Batugong, Desa Lalimbue, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara akhirnya ditemukan pada Selasa (8 Desember 2020).

Erik Sining akhirnya ditemukan usai hilang di Muara Sungai Batugong, Desa Lalimbue, Kabupaten Konawe. Namun, pria 32 tahun ini ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi, mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari arah barat daya dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan.

“Korban yang ditemukan langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan setempat dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” terangnya.

Arif Sofingi menjelaskan, sebelum dinyatakan hilang, Erik Sining berpamitan untuk pergi memancing seorang diri di Muara Sungai Batu Gong, Desa Lalembue, Kabupaten Konawe pada Minggu (6/12) pukul 05.00 Wita. Namun, korban tidak kunjung pulang hingga pukul 17.00 Wita. Padahal, korban sempat bilang akan pulang pada pukul 15.00 Wita. Hanya motor, telepon, dan tempat ikan korban ditemukan berada di sekitar lokasi tempat memancing.

“Keluarga korban sudah melakukan pencarian di area tersebut, namun hasilnya nihil,” tambahnya.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban, yakni Rescuer Basarnas Kendari, aparat desa setempat, masyarakat, dan keluarga korban.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR kondisi membahayakan manusia, yaitu satu orang pemancing hilang bernama Erik Sining (32) di Muara Sungai Batugong, Desa lalimbue, Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup,” sambungnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.