Iklan Clarion

KPUD Kendari Faktualkan Keanggotaan Partai, Anggota PSI Banyak Belum Ditemukan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari melakukan verifikasi faktual lanjutan untuk keanggotaan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kendari, Selasa (26/12/2017).

Hasil verifikasi faktual keanggotaan yang dilakukan di bawah pengawasan Panwaslu Kota Kendari, KPUD Kota Kendari hanya mendapati tiga anggota partai di Sekretariat DPD PSI Kota Kendari.

Padahal pihak PSI Kota Kendari mesti menghadirkan 31 anggotanya yang tak didapatkan KPUD Kota Kendari saat melakukan verifikasi faktual dari rumah ke rumah anggota partai sejak 15 Desember 2017 lalu.

Sebelumnya, pihak KPUD Kota Kendari hanya mendapatkan 15 dari 46 anggota PSI Kota Kendari yang didatangi di kediamannya. 

“Yang tim kami dapatkan itu totalnya baru 18 orang. Yang lainnya alamatnya ditemukan tetapi orang yang bersangkutan tidak kami temukan,” terang Anggota KPUD Kota Kendari, Hayani Imbu usai melakukan verifikasi faktual di Sekretariat DPD PSI Kota Kendari, Selasa (26/12/2017).

Meski demikian, pihak PSI masih memiliki kesempatan untuk diverifikasi faktual keanggotaan partainya hingga 4 Januari 2018 mendatang.

“Kalau sampai batas waktu itu saat kita verifikasi ulang belum mencukupi, maka dianggap tidak memenuhi syarat,” kata Hayani.

Ketua DPD PSI Kota Kendari, Muhammad Azwad Rivaldy mengaku telah mengundang seluruh anggotanya yang masuk dalam daftar verifikasi faktual KPU.

“Kita sudah undang dengan bersurat ke mereka, tetapi tidak ada konfirmasi dari mereka mau datang atau tidak datang,” jelas Azwad kepada awak media usai verifikasi faktual.

(Baca juga: KPUD Kolaka Mulai Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pemilu)

(Baca juga: Lagi, Tim Verifikasi Faktual Temukan Warga Tak Mengaku Anggota Perindo)

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.