Laba BPR Bahteramas Kendari Rp 2,1 Miliar Unggul Se-Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk pertama kali Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari, mengalami peningkatan laba hingga Rp 2,1 miliar. Peningkatan ini mengungguli BPR Bahteramas dari 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Misalnya Kendari mengungguli Kabupaten Bombana dengan laba sebesar Rp 1 miliar.

Menurut Direktur Utama BPR Bahteramas Kendari, Arthur Wiliam Kasenda, BPR Bahteramas Kendari berkembang sehat dengan tata kelola yang baik hingga di 2017. Bahkan peningkatan jumlah nasabah sebanyak 12.500 orang dari sebelumnya hanya 9 ribu orang.

“Kami berharap di tahun ini tata kelola BPR Bahteramas Kendari akan semakin baik. Kami menargetkan laba meningkat hingga Rp 2 miliar lebih,” ujarnya, Selasa (14/03/2017).

Jumlah karyawan sebanyak 20 orang itu juga, mengalami peningkatan pengambilan kredit Pegawai Negeri Sipil provinsi, yakni 8 ribu orang dibandingkan tahun sebelumnya hanya sebanyak 7.700 orang.

Direncanakan, BPR dengan bunga kredit 16 persen dan deposit 8,75 persen tersebut akan mendirikan kantor cabang di Kecamatan Anduonohu, Kota Kendari pada 2017.

“Kami memilih Kecamatan Anduonohu, karena kami melihat banyak PNS yang tinggal di daerah tersebut,” tutur Arthur.

Laporan: Firmansyah Asapa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.