Lelang Jabatan Konawe Dimulai, 23 Pejabat Ikut Ujian

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Proses lelang jabatan di lingkup pemerintah daerah (Pemda) Konawe, Sulawesi Tenggara akhirnya dimulai. Sebanyak 23 pejabat tampak mengikuti proses assesmen yang berlangsung di salah satu hotel di Unaaha, Rabu (9/8/2017).

Pelaksanaan ujian lelang jabatan tersebut, para peserta ditantangan untuk menulis makalah dalam waktu tiga jam dan melakukan tes wawancara. Kegiatan tersebut rencananya bakal digelar selama dua hari.

Sekretaris Daerah Konawe, Ridwan Lamaroa menuturkan mereka yang ikut assesmen sudah mendaftar dan mempersiapkan diri sejak Februari lalu. Mereka juga telah mengikuti proses seleksi di Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Latihan (BKD-Diklat) Konawe.

“Ini adalah ujian secara individu. Mereka akan menerangkan bagaimana visi, misi dan strategi dalam pemerintahan sesuai posisi yang dipilih,” ucap Ridwan.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe itu menambahkan, pada proses lelang pihaknya menyiapkan lima orang juri. Mereka terdiri atas Kepala BKD-Diklat Konawe, dua akademisi dan dua assesor dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar, Sulawesi Selatan.

“Proses assesmennya akan dilakukan langsung oleh pihak BPN Makassar, sehingga kualitas yang dihasilkan betul-betul sesuai yang diharapkan nanti,” terang Ridwan.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.