Litanto Pinang Murni Tombili Sebagai Wakilnya di Pilbup Konawe 2018

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bakal calon (Balon) Bupati Konawe, Litanto akhirnya memutuskan pilihan terkait bakal mendampinginya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018. Pilihan itu jatuh kepada Murni Tombili, politisi asal Sampara Raya.

Pernyataan itu diungkapkan Litanto kepada awak media, menjelang Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PDI Perjuangan Konawe, Senin (31/7/2017). Pilihan itu ia mantapkan setelah melakukan berbagai komunikasi politik ke berbagai pihak.

“Untuk wakil saya di Pilkada Konawe nanti, saya memilih ibu Hajjah Murni Tombili, Srikandi dari Sampara Raya,” ujarnya.

Pria yang kini menjabat sebagai legislator DPRD Sultra itu mengaku, pemilihan Murni setidaknya karena dua alasan. Pertama, karena dia (Murni) merupakan kandidat perwakilan perempuan. Kedua secara politis, wanita yang menjabat sebagai ketua Fraksi PDIP di DPRD Konawe tersebut juga merupakan tokoh penting di Sampara Raya. Yang mana, wilayah tersebut membawahi beberapa kecamatan. Menurut Litanto, di wilayah yang luas itu mesti ada keterwakilan kandidatnya di Pilkada Konawe mendatang.

“Sampara Raya adalah wilayah yang luas. Kita juga tidak ragukan ketokohan ibu Murni di sana,” jelasnya.

Fortune

Terkait partai pengusung, Litanto mengklaim bakal diusung empat partai politik (Parpol). Namun ia enggan memberitahu keempatnya.

“Insya Allah akan ada empat partai pengusung dari tujuh partai yang sebelumnya telah saya mendaftarkan diri. Komunikasi keempat partai ini juga sudah sampai di pusat,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan Konawe saat ini punya empat kursi di DPRD. Sedikitnya dibutuhkan dua kursi untuk mendapatkan satu pintu. Adapun parpol yang hingga saat ini belum menyatakan dukungan ke salah satu pasangan calon, antara lain PBB, Partai Geindra, Partai Demokrat dan PKS. Sementara PAN, PKB dan Partai Nasdem diklaim akan mendukung petahanan, Kery Saiful Konggoasa.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.