Lomba Olahraga Tradisional Bakal Semarakan HUT RI di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe sedang mempersiapkan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI). Salah satu kegiatan yang akan turut menyemarakan momen hari kemerdekaan tersebut lomba olahraga tradisional.

Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa, mengatakan pihaknya akan menghidupkan lomba olahraga tradisonal sebagai rangkaian HUT nanti. Hal itu dilakukan guna memberikan nuansa rekreasi kepada masyarakat Konawe.

“Kita akan hidupkan jenis olahraga rekreasi. Dan yang direkomendasikan itu olahraga tradisional,” ujarnya saat ditemui, Senin (23/7/2018).

Jenis olahraga tradisional yang dimaksud, misalnya lomba terompah atau biasa disebut lari sandal beregu. Ada juga lomba hadangan yang akan turut menyemarakan.

“Lomba hadangan ini biasa disebut asing. Walaupun sifatnya lomba tradisional, olahraga hadangan ini bahkan diperlombakan hingga ketingkat nasional,” terangnya.

Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Selain itu lanjut Tasman, kegiatan-kegiatan lainnya berita acara kemasyarakatan tetap akan digelar, antara lain lomba gerak jalan indah.

“Kita ingin lewat kegiatan-kegiatan yang ada nantinya bisa memberikan nilai hiburan kepada masyarakat. Sehingga semua bisa senang dan bahagia dalam menyambut momen HUT RI,” pungkasya. (adv)

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.