Maju di Pilbup Konawe 2018, Litanto ‘Buka-Bukaan’ Calon Wakilnya

  • Bagikan
Balon Bupati Konawe, Litanto (tengah), bersama Bupati Busel, Agus Faisal (kiri) dan Bupati Muna, Rusman Emba (kanan) (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Atmosfir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018 mulai memanas. Satu per satu bakal calon (Balon) bupati mulai unjuk gigi.

Salah satu balon bupati yang agresif melakukan publikasi diri, yakni Litanto yang tampak memulai langkah lebih dahulu. Rencananya dia akan memperkenalkan calon wakilnya pada Senin, 31 Juli 2017 dalam rapat pimpinan cabang PDIP Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Insya Allah Senin (31/7) saya akan perkenalkan. Dia tokoh dari Sampara Raya,” terang pria yang menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP melalui sambungan WhatsApp, Sabtu malam (29/07/2017).

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Panitia Rapat Pimpinan Cabang PDIP Konawe, Sumantri. Ia mengungkapkan momentum perkenalan calon wakil dari Litanto akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Konawe.

“Dalam rapat terbuka itu, calon wakil dari pak Litanto akan diperkenalkan. Hal ini sejalan dengan tujuan rapat, yakni konsolidasi spirit partai untuk memenangkan Pilkada serentak 2018 dan Pileg serta Pilres 2019,” jelasnya.

Pada rapat tersebut lanjut Sumantri, akan dihadiri tokoh-tokoh dari Sultra. Antara lain calon Gubernur Sultra yang juga Ketua DPD PDIP Sultra Hugua, Sekretasi Provinsi Sultra Lukman Abunawas yang hari ini juga digadang-gadang akan maju sebagai balon gubernur Sultra.

“Acara ini akan dihadiri 500 pengurus partai, serta undangan dari berbagai kalangan,” ucapnya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan