SUARA

Mantan Pimpinan DPRD Konawe ‘Punya’ Gedung Sendiri

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Nama sejumlah mantan pimpinan DPRD Kabupaten Konawe, mendapat kehormatan disematkan di beberapa gedung baru kantor parlemen tersebut. Penyematan itu diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para mantan legislator itu.

Nama H. Abdul Samad yang merupakan Ketua DPRD sejak era Kabupaten Kendari hingga era Kabupaten Konawe disematkan digedung utama DPRD Konawe. Gedung tersebut merupakan gedung paripurna dan ruang kantor Ketua DPRD Konawe dan dua orang wakilnya.

Selanjutnya, nama Kery Saiful Konggoasa yang merupakan mantan Ketua DPRD Konawe setelah H. Abdul Samad, disematkan pada gedung staf sekretariat DPRD Konawe. Gedung tersebut berada tepat di sisi kanan gedung paripurna.

Selain itu, tepat di bagian belakang gedung Kery Saiful Konggoasa terdapat gedung untuk ruang komisi DPRD Konawe. Gedung ini diberi nama Gedung H. Hino Biohanis.

Tepat di samping Gedung H. Hino Biohanis juga terdapat gedung untuk fraksi-fraksi di DPRD Konawe. Gedung ini diberi nama Gedung Hamid Hasan.

Selanjutnya lagi, di sisi paling kiri dari gedung utama DPRD Konawe, terdapat bangunan yang akan difungsikan sebagai panggung aspirasi. gedung ini diberi nama Gedung H. Andi Abdullah.

yamaha

Selain nama para mantan pimpinan DPRD itu, nama Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe yang hari ini masih menjabat, juga disematkan di gedung yang berfungsi sebagai tempat hearing dan musalah DPRD Konawe. Gedung ini terletak tepat di sisi kiri gedung utama.

Terkait pemberian nama-nama gedung di Sekretariat DPRD Konawe itu, Gusli menjelaskan sebagai bagian dari penghargaan atas jasa para pimpinan di DPRD. Hal tersebut, kata dia, telah dibahas dalam Perda dan tinggal menunggu persetujuan Gubernur.

“Perdanya sudah dibahas, tinggal menunggu persetujuan saja,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Konawe itu berharap, penyematan nama tersebut dapat memberi motivasi dan inspirasi kepada generasi muda untuk berkarya di Konawe.

“Kalau ingin nama Anda dikenang, buatlah karya di negeri para leluhur ini,” jelas pria yang maju sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada Konawe 2018 ini.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.