SUARA

Mendaftar di KPU, Raup-Iskandar Diantar Ribuan Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA –
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, Raup-Iskandar resmi mendaftarkan di KPU Konut, Minggu (06/09/2020).

Hari terakhir jadwal pendaftaran, dimanfaatkan oleh Raup dan Iskandar Zulkarnain Mekuo untuk mendaftarkan diri. Paslon dengan tagline NKRI ini mendatangi kantor KPU sekira pukul 13.00 wita.

Keduanya hadir mengenakan setelan putih-hitam yang bertuliskan RI (Raup-Iskandar). Paslon ini didampingi oleh pengurus delapan partai koalisi. Setibanya di kantor KPU Raup-Iskandar beserta tim disambut oleh tarian mondotambe.

Usai melakukan registrasi, berkas pendaftaran diserahkan ke pihak KPU untuk diverifikasi. Proses verifikasi berkas pendaftaran berlangsung sekira 2 jam.

yamaha

“Alhamdulilah berkas kami sudah lengkap dan diterima oleh KPU. Selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan,” jelas Raup dalam konferensi pers usai mendaftar.

Setelah mendaftar, Raup-Iskandar di iringi massa untuk melakukan deklarasi di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia. Masa yang diperkirakan ribuan itu, menyambut Paslon Raup-Iskandar dengan teriakan ” NKRI harga mati”.

Dalam deklarasi, turut hadir Ketua DPR Provinsi Abdurahman Saleh, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPW PKB Jaelani, Ketua DPC PKB, Ketua DPC Hanura Samir, Ketua DPC Partai Demokrat Jefri PranandaAmeruddin, Ketua DPC Berkarya Sami, Ketua DPC Perindo Sumarna, Ketua DPC PPP Usman Sahibu dan Ketua DPC PKS.

Raup-Iskandar Mekuo diusung oleh partai PAN 3 Kursi, PKB 2 Kursi dan Hanura 1 Kursi. Sementara partai Pendukung yaitu Partai Demokrat, Perindo, PKS, Berkarya, dan PPP.

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.