Iklan Clarion

Mengaku Berpasangan, Ali Mazi-Lukman Abunawas Klaim Didukung Sejumlah Partai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua bakal calon gubernur, Ali Mazi dan Lukman Abunawas mengaku sepakat berpasangan di pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara 2018. Hal ini disampaikan kedua tim mereka masing-masing kepada SultraKini.Com, Kamis (31/8/2017).

Dikatakan Salah Seorang Tim Ali Mazi, Asnan La Amba, keputusan berpasangan tersebut resmi diambil Rabu (30/8/2017) malam. Meski tidak ikut menyaksikan, ia mengatakan kalau Ali Mazi menjadi bakal calon gubernur dan Lukman Abunawas menjadi bakal calon wakil gubernur. 

“Iya sudah resmi berpasangan tadi malam di Kendari. Pak Ali Mazi kosong satu dan Pak Lukman kosong dua,” jelasnya melalui sambungan telepon. 

Untuk partai pengusung, ia mengaku kalau Ali Mazi dan Lukman telah mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem dan Partai Golkar. “Makanya kita sudah berani berpasangan karena sudah ada rekomendasi dan sudah cukup juga kursinya. Walaupun kita juga tetap incar partai lain,” katanya. 

Sementara itu, Tim Lukman Abunawas, Yunus Toondu juga membenarkan kabar berpasangannya Ali Mazi dengan Lukman Abunawas. 

“Sudah final sejak lima hari yang lalu di Jakarta. Pak Ali Mazi kosong satu dan Pak Lukman kosong dua,” jelasnya melalui sambungan telepon, Kamis (31/8/2017).

Untuk alasan Lukman mau berpasangan dan menjadi kosong dua Ali Mazi, Yunus mengaku tak terlalu mengetahui. “Saya juga kurang tahu kalau itu karena kita hanya tim di bawah,” jelasnya. 

Untuk dukungan partai, ia juga menyebutkan partai yang sama dengan yang disampaikan tim Ali Mazi, Asnan. Namun, Yunus juga mengklaim PDIP, Partai Demokrat, dan Partai Hanura juga sudah mendukung kedua pasangan tersebut.

Sebelumnya, Ali Mazi dan Lukman memang mendaftar di sejumlah partai. Keduanya mendaftar di Partai Nasdem, PKS, PDIP, Gerindra, Demokrat, PPP, dan Hanura.

(Baca: Resmi Daftar di Demokrat, Ali Mazi Pede Bakal Diusung Banyak Partai)

(Baca: Ali Mazi Klaim bisa Rebut Kursi Partai Hanura)

(Baca juga: Dilirik Jadi 02 Pilgub 2018, Lukman Abunawas: Tunggu Keputusan Partai)

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.