Mentan Beri Bantuan Pertanian Disertai Ancaman

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Menteri Pertanian RI, Ir Andi Amran Sulaiman memberikan bantuan kepada petani di Kabupaten Konawe Utara. Sebab daerah yang dipimpin Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup ini, merupakan salah satu sasaran pengembangna upaya khusus (Upsus) sektor pertanian.

Bantuan tersebut berupa lahan pertanian jagung 10 ribu hektar bersama bibit jagung hibrida, 10 unit traktor empat roda, 10 unit handtractor, 1 unit eksavator, dan 10 unit pompa air. Pemberian bantuan itu, disertai ancaman oleh Menteri yang bernah tinggal di Sulawesi Tenggara ini.

“Jika 10 ribu ini berhasil, saya akan tambah lagi 20 ribu hektar bibit jagung. Tapi kalo malas, tidak terbukti 10 ribu, aku tarik kembali semua bantuan yang diturunkan,” ujarnya saat di Patande (rumah lebih) Desa Tetewatu Kecamatan Wiwirano, Konut, Kamis (12/01/2017).

Amran berharap, bantuan hentraktor yang diberikan dapat membantu membuka semua lahan yang belum dikelola. Sehingga Kabupaten Konawe Utara menjadi hutan jagung dan menjadi kabupaten terbaik di seluruh Indonesia.

Bupati Konawe Utara, H Ruksamin mengungkapkan kesiapan masyarakatnya untuk mendukung program pemerintah tersebut. “Untuk mensukseskan program pemerintah 10 ribu hektar jagung, saat ini kami sudah persiapan lahan 10.048 hektar yang tersebar di 13 kecamatan yang sudah siap digarap untuk ditanami jagung,” katanya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu, sehingga 2017 program 10 ribu hektar jagung hibrida dapat teratasi,” sambungnya.

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.