Iklan Clarion

Mutakhirkan Data Pemilih, Gerakan Coklit Serentak Dicanangkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari akan mulai melakukan pemutakhiran data pemilih pemilihan gubernur 2018 pada 20 Januari 2018.

KPU mencanangkan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak pada hari pertama pemutakhiran data pemilih. 

Setiap Anggota KPUD provinsi, kabupaten/kota, PPK, dan PPS akan turun bersama ke rumah-rumah warga melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Nantinya setiap anggota KPU, PPK, dan PPS mendampingi PPDP melakukan coklit (pencocokkan) ke rumah-rumah warga,” kata Ketua KPUD Kota Kendari, Ade Suerani kepada SultraKini.Com, Rabu (27/12/2017).

(Baca: Persiapan Pembentukan PPDP, PPK dan PPS se-Kota Kendari Dikumpulkan)

Baca Juga

Dikatakan Ade, dalam proses coklit serentak tersebut, PPDP minimal melakukan pendataan di lima rumah. “Iya, minimal capaian coklit PPDP di hari itu lima rumah,” kata Ade melalui pesan WhatsApp-nya kepada SultraKini.Com.

Proses coklit ini sendiri digelar 20 Januari hingga 18 Februari 2018. Untuk wilayah tugas PPDP ditempatkan sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Saat ini KPUD Kota Kendari sedang menunggu Daftar Pemilih (DP) yang dijadikan acuan untuk menentukan jumlah TPS untuk penetapan jumlah PPDP yang akan direkrut.

Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...