SULTRAKINI.COM: KENDARI - Communication Day 2017 sukses menghadirkan 12 peserta lomba presenter dan reporter di gedung Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara. Ajang yang dihadirkan Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO ini, turut mendatangkan News Anchor Televisi Nasional Indosiar, Zulfikar Naghi sebagai pemateri sekaligus juri di perlombaan tersebut, Sabtu (21/10/2017).

News Anchor Nasional Kagumi Bakat Peserta Communication Day 2017
Communication Day 2017 yang menghadirkan News Anchor Televisi Nasional Indosiar, Zulfikar Naghi di gedung Auditorium Mokodompit UHO. (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Hadir pula dalam kegiatan workshop, seminar, lomba presenter dan reporter ini, Presenter Sultra Tv Anakia, Dekan Fisip UHO Bahtiar beserta sejumlah dosen komunikasi, komedian Inal Tora, youtubers, dan Flogger.

“Luar biasa banget, saya pikir karena di Kendari, berbeda dengan kota-kota besar lainya, ternyata kemampuanya hampir sama dengan teman-teman yang sudah ada di kota besar. Dan itu di luar ekspetasi saya. Besar harapan saya, nanti teman-teman dari Kendari yang akan mengantikan teman presenter yang ada di Jakarta baik di Indosiar maupun di tv lainnya," kata Zulfikar.

Di sesi penutupan acara, Zulfikar juga memotivasi para peserta untuk terus berkarya dan menggali potensi diri. “Jangan pernah menyerah dan jangan pernah putus asa dalam berkarya terus kebangankan bakat yang ada pada diri kita,” tambahnya.

Menurut Koordinator Communication Day 2017, Sitti Utami, para peserta merupakan hasil seleksi 137 orang di audisi pertama dari berbagai jurusan di UHO dan tingkat SMA yang berlangsung 14 Oktober lalu.

“Kami memilih 12 peserta, enam di bidang presenter, enam di bidang  reporter. Bahkan ada satu peserta yang lolos dari SMA," ungkap dosen komunikasi itu.


Laporan: Mita

Foto bersama dosen Jurusan Komunikasi, Fisip, UHO bersama News Anchor Televisi Nasionl Indosiar, Zulfikar Naghi. (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations