SUARA

PAN dan PKS Bakal Kembali Berkoalisi di Pilwali Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam pemilihan Walikota Kendari, koalisi lama antara PKS dan PAN yang mengantar Asrun-Musadar Mappasomba sebagai Walikota dan Wakil Kendari dua periode, hampir bisa dipastikan bakal terulang kembali pada Pilwali 2017 mendatang.

Kendati demikian, soal siapa pasangan yang bakal diusung duo koalisi tersebut, hingga kini belum bisa dipastikan. Calon walikota untuk PAN sendiri masih harus diputuskan terlebih dahulu antara Abdul Rasak dan Adriatma Dwi Putra (ADP), yang kini tengah berebut partai matahari biru tersebut.

“Dengan PKS kita sudah 95 persen hampir koalisi di Pilwali Kota Kendari,” ungkap Sekretaris DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra, Jumat (24/6/2016).

Meski optimis dirinya bakal keluar sebagai usungan Calon Walikota dari PAN, namun mengenai perwakilan PKS dirinya masih enggan berkomentar. “Itu masih rahasia dan belum saatnya dipublikasi,” katanya.

yamaha

Saat disebut jika koalisi tersebut merupakan warisan sang ayah pada Pilwali sebelumnya, anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ini secara tegas membantah hal tersebut. Menurutnya koalisi ini terjadi secara alamiah.

“Masing-masing partai punya mekanisme, soal kemungkinan koalisi tersebut karena memang di Kota Kendari tidak satupun partai yang tidak memerlukan koalisi untuk maju, kebetulan PAN dan PKS punya kesamaan visi buat Kota Kendari ke depan,” urainya.

Sekedar diketuhui, PKS juga menjaring beberapa bakal calon Walikota Kendari, seperti Ishak Ismail dan Muhammad Zayat Kaimoeddin. Soal kandidat Calon Wakil Walikota, menguat nama Sulkarnain yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Kendari.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.