Iklan Clarion

Parinringi dan Masmuddin Resmi Jabat Pjs Bupati Konawe dan Kolaka

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Wakil Bupati Konawe, Parinringi dan Mantan Wakil Bupati Konawe era Lukman Abunawas, Masmuddin, resmi menjabat sebagai pejabat sementara (Pjs) Bupati Konawe dan Bupati Kolaka.

Parinringi menggantikan kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa yang cuti karena harus mengikuti Pilkada Konawe. Hal yang sama juga dijabat Masmuddin, karena Bupati Konawe, Ahmad Syafei tengah dalam masa cuti untuk mengikuti Pilkada Kolaka.

Proses penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Parinringi dan Masmuddin, berlangsung di ruang Pola Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/2/2018). Prosesi tersebut tersebut dilakukan langsung Pelaksana Tugas Gubernur Sultra, Saleh Lasata.

Parinringi ditunjuk dalam SK Penugasan dari Kemendagri bernomor 131.74 – 847. Sementara Masmuddin dalam SK bernomor 131.74 – 284.

Dalam Sambutannya, Saleh Lasata mengucapkan selama atas kedua Pjs.

Ia berharap, proses kepemimpinan di daerah masing-masing bisa berlangsung dengan baik, hingga Bupati Konawe dan Kolaka.

“Karena suasananya dalam rangka Pilkada, saya berharap netralitas dari pejabat sementara. Sehingga prosesi selama pelaksanaan Pilkada dapat berjalan kondusif,” jelasnya.

Acara penyerahan SK dua Pjs tersebut dihadiri sejumlah pejabat daerah, mulai dari Kepala Desa Camat, hingga kepala SKPD, serta anggota DPRD.

Untuk diketahui, selain pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Konawe, Masmuddin saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKPMD-PTSP) Sultra.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.