SUARA

Pasar Milik Pemda Wakatobi Segera Berfungsi, Pedagang Diajak Pindah dari Swasta

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Meskipun di Kabupaten Wakatobi telah dibangun pasar malam saat era pemerintahan Hugua, namun pemerintah kabupaten kembali akan membangun pasar sejenis. Perbedaanya, pasar malam era pemerintahan sebelumnya dikeloa oleh pihak swasta sedangkan yang akan difungsikan ini dikelola oleh pemda.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindakop) Wakatobi didampingi Camat Wangiwangi menggelar rapat dengan para pedagang, Rabu (20/7/2016) yang umumnya berjualan di pasar malam yang milik swasta, .

Dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Wangiwangi ini dibahas, rencana difungsikannya pasar malam milik pemda pada tahun 2016.

“Kan pasar malam milik Pemda sudah mau difungsikan, sehigga kami undang pedagang yang berjualan dipasar malam milik swasta untuk berdialog. Diharapkan para pedagan ini bisa pindah berjualan di pasar milik Pemda,” kata Kepala Dinas Perindakop Wakatobi, Tawakkal.

yamaha

Ia juga menjelaskan, dalam rapat tersebut pedagang tidak dipaksa untuk pindah ke pasar milik pemda, namun hanya diajak untuk dapat berjualan di tempat tersebut karena fasilitasnya telah disiapkan.

“Sifatnya kami hanya mengajak, bukan memaksa pedagang untuk menjual dipasar milik pemda, kami pun tak mau mematikan pasar milik swasta, ya terserah padagang saja mau di mana,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini fasilitas yang ada dipasar milik Pemda ini telah disiapkan semua. “Kalau air bersih dan listrik kamu sudah urus, tinggal mau dipasang saja, sedangkan untuk WC-nya sudah ada,” ungkapnya.

Hal ini senada dengan instruksi Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud kepada Disperindagkop dalam rapat tersebut, yakni sebelum pedagang pindah ke pasar tersebut (milik Pemda), fasilitasnya harus sudah lengkap.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.