Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Patmor Sabhara Polres Wakatobi Masuk Kebun Kacang Tanah, Petani: 45 Tahun Jadi Petani Baru Kali Ini Ada Polisi

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- tidak hanya memerangi kejahatan di masyarakat, Patroli Motor (Patmor) Sat Sabhara Polres Wakatobi, juga membangun kemitraan bersama para petani kacang tanah dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

Lahan pertanian di Lingkungan Enunu, Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-Wangi tersebut, sebelumnya hanya 400 meter persegi. Dan kini diperluas hingga lima hektar.

Kepala Satuan Sabhara Polres Wakatobi melalui Kepala Unit Turjawali, Aipda Asbar mengatakan, hadirnya patmor di tengah-tengah para petani sebagai bentuk usaha membina para petani mengatasi keseimbangan antara produksi dan konsumsi tanaman kacang tanah di Kabupaten Wakatobi.

“Pada umumnya petani telah memiliki lahan sendiri dan sarana usaha tani. Sehingga yang dibutuhkan adalah bimbingan serta modal dari perusahaan atau dari pemerintah yang membidangi,” katanya, Sabtu (04/02/2017). 

Sementara itu, Seorang Petani Kacang Tanah, La Ode Adu (65), mengaku selama menjadi petani sekitar 45 tahun, baru kali ini ada polisi mau bermitra dan membina para petani. “Dengan binaan dari Patmor, alhamdulillah hasil tani kita meningkat,” tuturnya.

Keberadaan Patmor Polres Wakatobi, juga telah membina para petani sayur di daerah setempat.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.