Pilkada koltim

Pengumuman Kelulusan SMAN 1 Kontunaga Bernuasa Budaya

SULTRAKINI.COM: MUNA – Sudah menjadi pemandangan umum setiap perayaan kelulusan diwarnai dengan aksi corat-coret baju seragam hingga turun konvoi di jalan. Namun berbeda dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kontunaga, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, yang merayakan kelulusan dengan cara yang terbilang unik.

Sebanyak 101 siswa SMAN 1 Kontunaga mengikuti Ujian nasional, ada 99 siswa dinyatakan lulus. Mereka datang ke sekolah mengenakan pakaian adat Muna berbahan tenun biasa. Dengan mengangkat budaya Muna, suasana perayan pelulusan tersebut dirangkaian penampilan silat Ewa Muna, permainan musik gong tradisional serta dipuncak acara seluruh siswa bersama guru melakukan lulo bersama sebagai bentuk rasa suka cita.

Pilkada

” Acara ini sebenarnya sejak tahun lalu para siswa merayakan kelulusan dengan menggunakan pakaian adat. Selain mencegah mereka corat-coret seragam, kita menanamkan ke siswa untuk tidak melupakan dan tetap melestarikan budaya kita,” jelas Salah Seorang Anggota Panitia UN 2017, Wa Ode Suriati yang juga Guru Bahasa Inggris di sekolah tersebut, Rabu (3/5/2017).

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.